Download Hipcar untuk melihat mobil di dekat Anda!

Explore Hipcar App

Sewa Rental Mobil Toyota Rush di Jakarta Timur

0 Hasil Ditemukan

Download aplikasi Hipcar untuk menyarankan pangkalan yang Anda inginkan!

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan untuk memiliki mobil membuat memiliki salah satu jenis kendaraan tersebut tak lagi terasa seperti hal yang mewah, di Jakarta khususnya. Mulai dari orang orang yang tinggal di perumahan hingga yang tinggal di dalam gang memiliki mobilnya masing masing. Menambah parah kemacetan di Jakarta.  

Kendati memiliki mobil sudah bukan lagi hal yang sulit, banyak penduduk Jakarta yang justru enggan menggunakannya untuk rutinitas harian. Kemacetan menjadi alasannya. Menggunakan mobil yang kemampuan manuver jalanannya terbatas membuat waktu tempuh dari rumah ke tempat tujuan pokok seperti kantor atau sekolah menjadi lebih lama. Tak heran bila motor lebih banyak dipilih karena lebih fleksibel dalam menempuh kemacetan.  

Kondisi ini membuat banyak mobil yang menganggur di hari hari kerja, atau berarti 5 hari dalam seminggu. Mobil hanya digunakan untuk berjalan jalan bersama keluarga diakhir pekan. Mungkin mobil anda adalah salah satu dari mobil mobil yang menganggur tersebut.  

Kondisi ini membuat bisnis sewa mobil di Jakarta Timur tampak sebagai hal yang menjanjikan. Ketimbang membiarkan mobil menganggur dan tidak produktif, anda dapat mencoba menyewakan mobil tersebut. Anda dapat menyewakannya secara mandiri, misalnya mengumumkan melalui media sosial anda bahwa mobil anda tersedia untuk disewa. Atau jika ingin lebih efektif dalam melakoni bisnis sewa mobil di Jakarta Timur, anda dapat menitipkan mobil anda di rental mobil.  

Tips Aman Sewa Mobil Lepas Kunci  

Menjalani bisnis sewa mobil lepas kunci, baik dengan menyewakan secara mandiri maupun melalui rental, tentunya tak terbebas
dari resiko. Resiko paling ditakutkan para pegiat bisnis di bidang ini adalah penipuan identitas sehingga mobil yang disewakan bisa dibawa kabur penyewa dan pelakunya sulit dilacak. Namun tak seharusnya hal tersebut membuat nyali anda menjadi ciut untuk menjadikan mobil anda lebih produktif.
 

Ada tips yang bisa anda coba untuk menghindarkan penipuan dan hal buruk lainnya ketika melakoni bisnis sewa mobil lepas kunci. Berikut adalah beberapa tipsnya: 

1. Memilih Rental yang Terpercaya  

Jika hendak menitipkan mobil anda pada rental untuk disewakan, pilihlah rental yang memang terpercaya. Rental yang terpercaya
adalah rental yang memiliki sistem administrasi yang baik untuk semua mobil yang disewakan. Administrasi yang baik akan membuat mobil keluar dengan aman dan terpantau dengan maksimal.
 

Salah satu bentuk administrasi yang baik dapat anda cermati melalui sistem pembukuan mengenai data transaksi penyewaan. Pastikan anda menitipkan mobil anda di rental yang mencatat semua transaksi secara detail. Pastikan juga rental yang membantu anda mengikuti bisnis sewa mobil lepas kunci memiliki SOP yang ketat terkait keterlambatan pengembalian mobil atau apabila terjadi
kerusakan mayor yang disebabkan kelalaian penyewa.
 

2. Memperketat Persyaratan  

Penerapan persyaratan untuk melepaskan mobil anda pada seseorang tentunya sangat penting. Persyaratan ini akan meminimalisir
kemungkinan anda menjadi korban tindak penipuan. Syarat yang paling lazim diberlakukan pada calon penyewa adalah memintanya meninggalkan kartu identitas. Kartu identitas yang dimaksud bisa berupa KTP, SIM C atau Passpor.
 

Perlu diingat bahwa kini pemalsuan KTP juga sedang marak. Anda dapat memastikan KTP yang diberikan palsu atau tidak salah satunya dengan melakukan pencarian di internet terhadap nama dan alamat yang tercantum. Biasanya akan dapat terlihat nama dan alamat tersebut fiktif atau tidak. Agar lebih aman anda juga bisa meminta penyewa memberikan kontak orang lain sebagai penjamin.  

3. Memasang GPS 

GPS tak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah. Benda ini juga dapat berfungsi sebagai pelacak keberadaan mobil yang anda sewakan. Penting bagi pengusaha sewa mobil rental untuk memasang alat ini di setiap mobil yang disewakan.  

Adanya GPS pada mobil yang disewakan juga dapat membuat anda memperhatikan kesesuain formulir peminjaman dengan penggunaan. GPS akan menunjukkan kemana mobil anda melaju. Bisa saja seseorang mengisi formulir dengan menulis akan menggunakan mobil di dalam kota namun ternyata dilakukan menempuh perjalanan yang cukup jauh. Anda berhak menimpakan charge pada penyewa dengan perilaku semacam ini.  

4. Selektif dalam Memilih Calon Peminjam  

Sebagai orang yang memiliki sewa mobil harian, anda berhak menanyakan beberapa pertanyaan pada calon penyewa. Pertanyaan tersebut biasanya berkutat di sekitar tujuan penyewaan mobil, kemana hendak digunakan dan berapa lama waktu pemakaian.
Belajarlah untuk mencermati gestur seseorang. Jika anda menemukan gestur yang mencurigakan, anda tentunya berhak untuk tak menyewakan mobil pada orang tersebut.

Menyewakan mobil pada orang yang anda kenal secara personal memang relatif lebih aman. Jika tak ingin bertaruh dengan resiko yang besar, anda dapat mencoba cara ini saja. Namun pastikan untuk tetap meninggalkan kartu identitas sebagai jaminan.  

5. Bergabung dengan Komunitas atau Asosiasi Penyewaan Mobil  

Saat ini telah ada komunitas yang menaungi orang orang yang bergelut dalam bisnis sewa mobil harian. Ada juga Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Indonesia. jangan ragu untuk bergabung dalam kelompok kelompok seperti ini. Tentunya akan ada banyak manfaat yang anda rasakan.  

Pertama adalah masalah tarif, anda dapat mengetahui besaran tarif sewa mobil harian secara umum sehingga dapat mematok harga
yang bersaing. Apabila terjadi hal yang tak diinginkan, misalnya mobil anda dibawa kabur, komunitas seperti ini juga akan dapat membantu. Komunitas yang tersebar di berbagai kota ini biasanya sudah memiliki kedekatan dengan polisi yang khusus menangani curanmor. Mereka akan membantu anda untuk melacak apakah kendaraan yang dibawa kabur masuk ke wilayah mereka.
 

Tak hanya menghindari penipuan, hal lain yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk menyewakan mobil adalah masalah maintenance atau perawatannya. Anda tentunya tak pernah benar benar tahu cara penyewa memperlakukan mobil anda. Oleh karena
itu mobil yang disewakan harus lebih rutin dirawat. Hal ini juga dimaksudkan agar mobil senantiasa dalam kondisi prima dan tak membahayakan penyewa ketika berkendara.
 

Kini, telah hadir solusi lain bagi anda yang ingin menyewakan mobil dengan lebih aman. Anda tak perlu lagi menitipkan mobil anda di rental rental. Mobil bisa tetap terparkir dengan manis di garasi namun dicari cari oleh calon penyewa. Caranya adalah dengan bergabung dengan HipCar.

HipCar adalah aplikasi penyewaan mobil berbasis aplikasi. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis di appstore ataupun playstore. Anda dapat memasang mobil anda di dalam aplikasi, lalu aplikasi akan mengarahkan calon penyewa kepada anda bila apa yang dibutuhkan memang sesuai.  

Integrasi secara online yang tentunya dimiliki jasa sewa mobil berbasis aplikasi tentunya akan membuat keamanan mobil anda lebih terjaga. Selain itu anda juga tak perlu ribet melengkapi syarat administrasi dan lain lain dengan pihak rental. Semuanya dapat anda lakukan dalam genggaman. Memperhatikan segala kemudahan tersebut, tak ada alasan lagi untuk menunda bergabung dengan HipCar. Daftar sekarang dan biarkan mobil anda menghasilkan uang untuk anda.  

   

See All